Unai Emery Puji Gabriel Martinelli Setelah Cetak Brace vs Standard Liege

Gabriel Martinelli dipuji Unai Emery
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Gabriel Martinelli of Arsenal reacts during the UEFA Europa League Group F match between Arsenal FC and Standard Liege at Emirates Stadium on October 03, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images)

Unai Emery masih merasakan catatan sempurna dalam ajang Liga Europa setelah Arsenal mendapatkan kemenangan 4-0 atas Standard Liege. Sepasang gol dari Gabriel Martinelli membuat penyerang muda itu mendapatkan pujian dari manajernya.

Selain Gabriel Martinelli, tim tuan rumah menang berkat tambahan gol dari Joe Willock dan Dani Ceballos.

Dua kemenangan beruntun yang diperoleh Arsenal membuat tim asuhan Unai Emery itu berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Europa 2019/20. Keadaan ini memberikan peluang yang tinggi bagi tim London Utara itu untuk lolos ke babak 32 besar. Performa yang ditunjukkan oleh tim lapis kedua Arsenal pada pertandingan ini cukup berbeda dengan inkonsistensi yang mereka perlihatkan dalam ajang Premier League.

Baca Juga – Hasil Liga Europa: Arsenal dan Wolves Menang, Manchester United Imbang

Terkait dua gol yang dicetak oleh Gabriel Martinelli pada pertandingan ini, Unai Emery mengaku merasa puas. Manajer asal Spanyol itu merasa senang karena Martinelli menunjukkan ambisi yang tinggi untuk selalu mengancam pertahanan lawan dan pada akhirnya mampu mencetak dua gol.

โ€œGabriel Martinelli bermain sebagai penyerang setiap kami menjalani sesi latihan dan setiap menjalani sesi ia menunjukkan semangat yang luar biasa bersama skuat senior. Pada pramusim Martinelli tampil dalam beberapa posisi yang berbeda, secara umum ia lebih senang bermain di sayap kiri.โ€

Saya menempatkannya sebagai penyerang tengah karena di Brasil Martinelli bermain pada posisi itu, mungkin bukan yang terbaik untuknya, tetapi sikap yang ditunjukkan dan semangatnya luar biasa,โ€ ucap Unai Emery dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters.

Unai Emery mengambil keputusan untuk menurunkan Martinelli sebagai penyerang agar dapat memberikan waktu rehat kepada penyerang utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang, sementara Alexandre Lacazette masih harus menjalani proses pemulihan karena absen akibat mengalami cedera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.